Anggur Indonesia

Mengenal Jenis Anggur Isabella

Jenis anggur isabella adalah jenis anggur yang banyak dibudidayakan di Indoensia. Jenis anggur ini sangat adaptif di iklim tropis. Beberapa sentra produksi anggur di Indonesia banyak yang membudidayakan jenis anggur isabelle seperti probolingo, bali, sulawei, dan kediri.

Isabella adalah produsen langsung hibrida interspesifik. (V. labrusca x V. vinifera). Isabella memiliki kekuatan pertumbuhan yang besar, tahan terhadap phylloxera dan dapat digunakan sebagai batang bawah di negara-negara dan wilayah dengan iklim yang hangat.

Tanah berkapur rendah paling subur adalah yang paling menguntungkan bagi Isabella. Ini mentolerir kelembaban tinggi. Lebih buruk – kekeringan (tajam mengurangi kekuatan pertumbuhan semak dan dapat diamati daun jatuh).

Varietas anggur Isabella tumbuh dengan baik dan fruktifikasinya di zona iklim yang paling beragam.

Bagaimana tentang produksi buah dengan isabella sebagai batang bawah?

Ya, saya sering menggunakan vaksinasi pada semak Isabella lama untuk menggantikan varietas ini dengan varietas meja boron besar lainnya.

Baca juga: Sejarah Tanaman Anggur

Ketika menggrafting di semak-semak tua, hasil di iklim kita sangat tinggi jika ada pasokan air yang cukup.

Apa kamu ada dokumentasi hasil grafting dengan Isabella?

Varietas Anggur “Memory of Dombkovskaya” digrafting pada batang Utama Isabella. Vaksinasi dilakukan pada tahun 2014. Foto: Musim 2017.

isabela-1

Image 1 of 4



Jadi apa pendapatmu tentang Isabella?

Pendapat saya tentang keberlakuan varietas Isabella sebagai batang bawah anggur di Indonesia adalah sebagai berikut.

Produktivitas dari kelas yang sama yang digrafting pada varietas Isabella dapat bervariasi, tergantung pada kondisi iklim tanah di wilayah tertentu di negara tersebut.

Peran besar akan dimainkan oleh kesuburan dan jenis tanah, ketersediaan kelembaban, rezim suhu.

Di daerah-daerah di mana kesuburan dan ketersediaan kelembaban tanah tinggi, Isabella dalam kualitas dan batang bawah dapat membuktikan dirinya.

Akar dari varietas ini berkembang dengan baik di tanah yang subur, sedikit berkawat, tetapi di daerah dengan kandungan kapur yang tinggi atau dengan tanah asam, Isabella sebagai batang bawah dapat menjadi buruk.

Sangat dipengaruhi oleh varietas yang digrafting (disambung), berapa banyak ia sendiri yang mentransfer kapur aktif yang terkandung di dalam tanah.

Isabella tahan terhadap penyakit jamur dan phylloxera. Tanah berkapur rendah paling subur adalah yang paling menguntungkan bagi Isabella.

Ini ditoleransi dengan baik oleh peningkatan kelembaban, lebih buruk mentoleransi kekeringan (kekuatan pertumbuhan tajam dari semak dan dapat diamati daun jatuh).

Varietas anggur Isabella tumbuh dengan baik dan berkembang biak di zona iklim yang paling beragam.

Perlu dilakukan percobaan tentang vaksinasi varietas (varietas) yang sama di berbagai daerah di Indonesia dan mengumpulkan data statistik tentang hasil dan produktivitas varietas ini pada batang bawah Isabella selama beberapa tahun.

Statistik ini dapat direkomendasikan sebagai data praktis untuk aplikasi varietas Isabella sebagai stok di satu area atau lainnya.

Hasil terbaik diberikan dengan vaksinasi untuk dewasa tumbuh semak Isabella, usia 5 tahun dan lebih tua.

Sumber: Firman Syah Alam

Kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: