Anggur Indonesia

Mengenal Jenis Anggur Giovanni

ANGGURINDONESIA.COM – Sekilas namanya mirip dengan nama orang bule sono “Giovanni”. jenis anggur giovanni adalah jenis unggulan yang perlu sobat pengangguran koleksi dan merupakan primadona pecinta anggur.

Mengenal Jenis Anggur Giovanni bagi sobat pengangguran yang belum mempunyai koleksinya sangat lah perlu, untuk itu saya akan coba memberikan sedikit gambaran tentang jenis anggur giovanni.

Anggur giovanni termasuk dalam kategori table grapes atau anggur meja yang biasa dijual di super market atau pasar buah. Sangat enak di konsumsi dalam keadaan segar.

Mengenal Jenis Anggur Giovanni

Dengan Bentuk berry yang menarik yaitu oval dan berwarna hitam. Masa pematangan berkisar antara 100 sampai 105 hari dengan tandan yang kuat.

Cluster anggur ini sangat besar yaitu mencapai 700-1200 g dengan kepadatan sedang, halus dan sangat indah.

Buah anggur giovanni sangat besar dengan diamter sekitar 36-34×26-24 mm, beratnya 10-12 g, berwarna gelap ketika matang. Dagingnya berdaging dan juicy dengan kadar gula yang tinggi dan rasanya enak, manis dan krenyes pisan.

anggur-giovanni

Image 1 of 3


Apabila sudah matang, di negeri asalnya sono, buah anggur giovanni dapat disimpan ditangkai dalam waktu yang cukup lama tanpa menghilangkan kualitas buahnya, baik itu segi warna atau rasa.

Tetapi, soal harga, anggur giovanni terbilang murah dan masih kalah dengan ruby roman yang dinobatkan sebagai anggur termahal.

Syarat Tumbuh

Anggur giovanni merupakan anggur yang sangat baik dari segi pertumbuhan. anggur ini dapat tumbuh di ketinggian 0 sampai dengan 300 mdpl di semua jenis tanah. petumbuhan Bibit tahunan memiliki pertumbuhan yang baik dan sistem akar yang kuat.

Anggur giovanni memiliki Kompatibilitas yang sangat baik dengan rostok. Kober 5BB dan Ferkal sangat bagus untuk jenis anggur ini. Namun anda juga dapat menggunakan jenis isabella sebagai rostok apabila tidak memiliki kober ata ferkal.

Anggur giovani dapat bertahan di suhu dingin antara -24 sampai -25 °C dan di suhu panas sampai dengan 30°C.

Ketahanan terhadap jamur, oidium dan gray rot 2-2,5 poin.

Dalam cuaca yang basah dan lembab disarankan untuk melakukan 1-2 kali penyemprotan preventif terhadap penyakit jamur.

Apakah anggur giovanni dapat tumbuh dan berbuah di Indonesia?

bibit anggur giovanni
bibit anggur giovanni

Sobat pengangguran mungkin bertanya apakah anggur ini dapat dibuahkan di Indonesia? Jawaban singkatnya sih YES.

Bagi sobat pengangguran yang ingin menanam anggur jenis ini sangat direkomendasikan karena anggur ini terbilang genjah dan perawatannya pun mudah.

Sumber: Vinograd

Kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: